1/08/2013

Hati-Hati, Rokok Shisha Lebih Berbahaya

BANYAK cara bagi para perokok untuk menikmati rokok. Salah satunya yang sedang tren saat ini adalah menggunakan hookah atau bisa juga disebut shisha. Mereka mengklaim rokok jenis ini lebih ramah terhadap kesehatan. Namun faktanya, rokok jenis ini juga sama berbahayanya dengan yang dijual di pasaran.

Para ahli mengatakan, semakin populernya jenis rokok shisha ini didorong oleh gaya hidup dan kepercayaan bahwa merokok dengan jenis ini lebih diterima secara sosial daripada rokok pada umumnya. Juga keyakinan para perokok bahwa menghisap shisha jauh lebih aman ketimbang rokok biasa karena adanya filter dari pipa dan penggunaan air yang dapat menghilangkan racun, demikian yang dilansir  Foxnews.

Padahal, asap dari tembakau di dalam shisha walaupun datang dalam rasa apel, strawberry, madu atau mint, akan mempertahankan semua karsinogen dalam asap rokok dan menambahkan lebih banyak karbon monoksida dan ektrakarsinogen dari penggunaan bara api yang digunakan untuk menyimpan nikotin agar tetap mengalir.

Pengguna shisha akan menghisap 100 sampai 200 kali lebih banyak volume asap ketimbang sebatang rokok. Para ahli menilai, ada kesalahan persepsi tentang merokok dengan shisha. Banyak orang yang menganggap bahwa rokok ini lebih aman ketimbang rokok batangan, padahal keduanya memiliki risiko kesehatan yang sama.


Sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment

Februari, Ayu akan membuat Blog diskusi Ramalan Togel Singapura